Senin, 31 Maret 2014

Cara Merawat Kecantikan Ala Wanita Jepang

Wanita jepang dikenal dengan kecantikan dan kesehatan kulitnya. Apa saja rahasia perawatan kulit yang dilakukan para wanita jepang?

Ada beberapa tip-tip dan rahasia kecantikan para wanita jepang yang bisa dan mudah untuk diterapkan agar bisa memiliki kulit yang cerah dan bersinar seperti mereka. Berikut rahasianya:
Rumput Laut
Voila! Tanaman laut yang banyak ditemukan di jepang dan merupakan salah satu bahan makanan yang banyak dikonsumsi orang jepang ini merupakan makanan anti-aging yang memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Selain kaya akan omega-3, rumput laut juga tinggi vitamin C dan yodium. Tanaman laut ini dapat membantu mengatasi kulit kemerahan dan membuat kulit tampak lebih muda. Cobalah membuat masker wajah sendiri dari bahan rumput laut. You should try it!
Rice Bran
Selain menjadi makanan utama di Jepang, beras juga menjadi salah satu rahasia kecantikan wanita jepang. Rice bran powder bisa digunakan untuk natural face wash dan rice bran oil bisa digunakan sebagai pelembab maupun makeup remover. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai masker wajah seperti Rice Stem Cell Mask.
Adzuki Bean Facial Scrub
Ini adalah salah satu rahasia kecantikan wanita jepang tertua. Kacang adzuki dalam bentuk serbuk bisa digunakan sebagai scrub alami. Campur dengan air dan buat pasta lalu oleskan pada wajah. Ini sangat berkhasiat untuk membersihkan kulit dan membuat kulit tampak lebih bersinar.
Moisturize Your Face
Saat menggunakan pelembab, wanita jepang mempunyai teknik sendiri yang unik yaitu dengan menepuk-nepukkan ke kulit wajah dengan gerakan memutar. Ini akan membantu memperlancar aliran darah. Tidak ada salahnya mencoba metode ini ‘kan Beauties?
Konsumsi Ikan Laut
Tingkat konsumsi ikan laut orang jepang rata-rata 10 kali lebih banyak daripada orang Amerika. Kombinasi makanan low-fat protein dengan mineran dan vitamin yang ada pada ikan merupakan salah satu kunci penting mendapatkan kulit sehat dan bersinar.
Camellia Oil
Minyak yang diekstrak dari biji tanaman Camellia japonica memberikan banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut. Minyak ini memberikan ekstra kelembaban dan nutrisi untuk kulit. Wanita jepang menggunakan minyak ini untuk mencegah kulit kering serta juga bisa digunakan pada siku tangan yang kasar. Kandungan ini juga banyak dikandung pada produk untuk merawat kulit berjerawat.
Teh Hijau
Bukan rahasia lagi jika tanaman yang satu ini memang tinggi akan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan membuat awet muda. Bahan ini merupakan salah satu bahan utama pada beberapa produk kosmetik jepang. Selain dikonsumsi biasa, Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah seperti Green Tea Stem Cell Mask.

Jangan lupakan olahraga teratur untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Ingin mencoba rahasia kecantikan wanita jepang di atas? Selamat Mencoba! 

0 komentar:

Posting Komentar