Minggu, 30 Maret 2014

Cara Memperbaiki Flashdisk Error Yang Tidak Dapat Di Format

 
 Flashdisk ??? tentunya para agan tercinta sudah tahu, alat apa ini? Flashdisk adalah Hardware yang dapat menyimpan beberapa data tergantung kapasitas Flashdisk tersebut. Menurut saya Flashdisk itu adalah alat penyimpanan data yang Praktis dan juga gampang dibawa kemana saja kita mau. Dengan bentuk yang Lumayan kecil tapi kapasitasnya bisa mencapai puluhan GB bahkan mungkin Ratusan.

 Tapi tunggu dulu gan, sesempurna apapun pasti ada kerugianya atau kendalanya. saya mau berbagi pengalaman buat agan. Dulu pernah saya menyimpan data yang sangat banyak dan tidak menghapusnya sama sekali. hingga akhirnya flashdisknya penuh, disuruh ngehapus salah satu file. nah berhubung filenya udah tidak berguna semua, saya mau menFormat saja flashdisknya. tiba-tiba saat saya mau memformat flashdisk nya ada tulisan "The disk can't formated" (kalau tidak salah) Loh? Kok Bisa ?. saat saya tanyakan ke guru terhandal saya yaitu Mbah Google ternyata bisa jadi penyebabnya yaitu Kalau tidak terkena Virus atau Flashdisk nya memang sudah error.

Oke, langsung saja saya tunjukkan stepnya bagaimana supaya Bisa diformat lagi ?
  1. Masukkan Flashdisk pada Port USB yang terdapat di Laptop/PC
  2. Klik tombol 'Start' pada pojok kiri bawah layar atau bisa tekan tombol gambar bendera empat kotak pada keyboard. diantara Tombol Ctrl dan Alt
  3. Kemudian Klik RUN, Lali isi pada Box nya "compmgmt.msc" (Tanpa Tanda Petik). Lalu tekan enter atau klik OK
  4. Setelah itu anda akan melihat program bernama 'Computer Manajement'. Seperti ini :
  5. setelah itu klik 'Storage' akan muncul Tiga pilihan ; Removable Storage, Disk Defragmenter, dan Disk Management.
  6. Pilih atau Klik 'Disk Management' Disini Flashdisk yang anda masukkan insya allah Terdeteksi, Jika memang belum terlalu parah.
  7. Jika Flashdisk anda sudah Terdeteksi, Klik Kanan -> Klik 'Create Partition'
  8. Lalu Klik Kanan dan Pilih 'format'
  9. Dan tunggu sampai proses pemformatan Selesai.
Oke gan sampai disini dulu yah saya berbagi informasi, semoga bermanfaat dan sukses pencobaanya. Jika ada kendala dalam melakukan cara diatas Tinggalkan Jejak di Komentar.Terima kasih atas kunjunganya di Blog ini

0 komentar:

Posting Komentar