Kamis, 10 April 2014

ISRAEL Ciptakan Daya Pengisi Baterai Punsel Bisa Penuh Hanya 30 Detik, WOW !


Israel mengklaim telah menemukan cara mengisi baterai ponsel sampai penuh hanya dalam waktu 30 detik. 

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (9/4), perusahaan Israel yakni StoreDot telah mengeluarkan alat pengisi baterai hanya 30 detik ini. Mereka juga mengklaim alat ini bisa mengisi baterai perangkat elektronik lain termasuk komputer jinjing.

Pihak StoreDot memang baru mengembangkan pengisi baterai untuk tipe ponsel Samsung Galaxy 4 namun ke depannya mereka akan membuat jenis lain yang cocok bagi semua tipe telepon selular.

Meski telah berhasil namun penemuan ini belum sempurna. Bentuk pengisi baterai ini masih sebesar pengisi baterai untuk laptop. Ke depannya mereka juga akan membuat ukurannya lebih sempurna bagi ponsel.

Pihak StoreDot mengatakan mereka membuat semikonduktor dari bahan alami dan organik serta penggunaan sedikit amino acid. Ternyata ini bisa menambah kecepatan pengisian baterai.

Direktur utama StoreDot Dr. Doron Myersdorf mengatakan mereka telah menghabiskan biaya sekitar Rp 67,7 miliar demi proyek itu. "Kami akan segera melansir produk ini paling lambat akhir 2016. Harganya mungkin sedikit lebih mahal dari pengisi baterai biasa tapi tentunya lebih baik dan hemat waktu," ujar Myersdorf.

0 komentar:

Posting Komentar